Gojek Indonesia Luncurkan Rumah Oksigen

Kemarin, sebuah inisiatif baru diluncurkan oleh Gojek Indonesia. Dengan nama Rumah Oksigen, fasilitas ini dimaksudkan untuk terapi oksigen bagi pasien Covid-19.

Terbuka untuk umum,  siapa aja bisa mengakses perawatan di Rumah Oksigen ini secara gratis, persyaratannya juga cukup mudah:

  • WNI, memiliki KTP (bagi yang berusia 17 tahun ke atas) atau KIA (untuk anak <17 tahun)
  • Membawa bukti tes PCR positif atau Swab Antigen reaktif
  • Saturasi oksigen minimal 90% 
  • Tidak memiliki komorbid atau komorbid terkontrol, termasuk di antaranya adalah  diabetes, hipertensi, dan gejala ginjal kronis. 

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat datang ke Rumah Oksigen adalah:

  • Membawa pakaian dan perlengkapan pribadi dalam jumlah cukup, tidak tersedia  fasilitas binatu (laundry)
  • Selama berada di area Rumah Oksigen dilarang merokok atau menyalakan pemantik api karena berpotensi menimbulkan ledakan
  • Wajib menjaga kebersihan dan menerapkan 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas)
  • Pasien dengan komorbid terkontrol wajib membawa obat rutin masing-masing

Jangan lupa untuk mendaftar terlebih dulu, ada dua  metode yang bisa dipilih yaitu lewat aplikasi Halodoc (klik link ini) atau rujukan dari fasilitas kesehatan.

Rumah Oksigen berlokasi di area Pulo Gadung, tepatnya di Jl. Raya Bekasi Jl. Pulogadung No.KM.21, RT.3/RW.4, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara. Untuk mempermudah, silakan cek di Google Map dengan mengklik tautan ini

Rumah Oksigen Gotong Royong atau ROGR Gratis ini adalah  kerja sama  antara Grup GoTo, KADIN Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), dan PT Master Steel yang didukung oleh Halodoc, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), dan PT Tripatra Engineers and Constructors. Pengelolaannya dilakukan oleh tim berpengalaman dari  SDC Wisma Atlet yang merupakan kolaborasi dari TNI, POLRI, IDI dan relawan Kemenkes.

Fasilitas ROGR juga sepenuhnya didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, Kementerian Perindustrian RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Untuk info lebih lanjut bisa mengunjungi situs Rumah Oksigen

Leave a Comment