Lebih Dekat Dengan Red Hat

Di kalangan umum, Linux mungkin kurang populer. Identik dengan “mainan” para developer atau “orang IT”, sistem operasi berbasis open source ini punya banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan industri termasuk pelaku UMKM.

Sumber: redhat.com

Dalam Developers Advocate: Kube NativeDev Tech Talk Series by Red Hat yang dilangsungkan pertengahan Agustus lalu, dijabarkan bagaimana Red Hat sebagai salah satu distro Linux bisa membantu pelaku usaha.

Red Hat, bermula pada 1995 dan menjadi salah satu sistem operasi pilihan para profesional dalam masalah komputer server. Sejak 1998-1999, Linux Red Hat menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai sistem operasi server setelah terjadinya booming dotcom sebagai penanda era baru dalam jaringan komputer.

Seperti apa solusi yang ditawarkan oleh Red Hat?

Secara berkala, KubeNativeDev rutin mengadakan edukasi pemakaian Red Hat lewat webinar series yang layak dipertimbangkan sebagai bagian dari menaikkan keahlian.

Lalu, bagaimana dengan keamanannya?

Pihak Red Hat mengklaim keamanan penuh bagi penggunanya. Jadi tak perlu khawatir ya. Bagi UMKM yang ingin mengaplikasikan Red Hat dalam sistem operasinya, mereka juga terbuka dan memberikan bimbingan penuh bahkan bagi pemula. Ini sejalan dengan inklusivitas sistem open source yang menjadi DNA dari OS ini.

Jadi bagaimana, siap beralih?

Leave a Comment